Manfaat Kandungan Jeruk Nipis Bagi Kesehatan


Jeruk nipis, bagi sebagian orang mungkin dipandang sebagai salah satu pelangkap bumbu masakan dan atau sebagai campuran untuk masakan. Nah, dikesempatan kali ini, saya ingin berbagi informasi kepada anda tentang manfaat lain yang terkandung didalam jeruk nipis. 

Jeruk mungil yang satu ini, ternyatamempunyai banyak khasiat dan manfaat. Kita mungkin kurang banyak tahu tentang kandungan dari jeruk nipis. Tapi ternyata, setelah diteliti, banyak yang sangat mengajurkan jeruk nipis untuk sering-sering kitakonsumsi dalam kehidupan sehari-hari. 

Air jeruk nipis sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit jika dikonsumsi secara rutin. Khasiat vitamin c pada buah ini mampu meremajakan kulit dan bila digunakan secara external mampu membersihkan sel-sel kulit mati pada tubuh.

Serat di dalam jeruk nipis juga dapat membantu meringankan sembelit. Karena kadungan asamnya yang cukup tinggi dengan ditambah sedikit garam mampu memperlancar pencernaan. Itulah alasan mengapa banyak obat sembelit yang mengandung extrakjeruk nipis.Adanya kalium yang cukup tinggi pada jeruk nipis sangat efektif dalam menghilangkan zat beracun dan endapan pada ginjal. Serta sifat disinfektan pada buah ini dapat membantu menyembuhkan infeksi pada sistem kemih dan membersihkan penyumbatan air seni karena endapan kalsium dalam saluran kemih. 

Popular Posts